Tuesday, June 24, 2008

Download Ringtone Percakapan Arthalyta Dengan Jaksa


Apa maunya masyarakat sebenarnya? Copy-mengcopy transkrip percakapan Artalyta dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), Untung Udji Santoso dalam bentuk ringtone makin mewabah di kalangan pemakai ponsel. Saya sangsi bila ada yang mengatakan wabah ini sebagai kesadaran masyarakat dalam mengkampanyekan antikorupsi!

Halah! Tak ada hubungan antara nafsu mengcopy ringtone model begituan dengan nafsu pingin membrantas korupsi. Bisa jadi, ringtone itu digemari karena terdengar beda saja. Atau sekadar lucu-lucuan, atau sok ekslusif.

So, berantaslah korupsi dengan merekam suara anda yang berteriak: KORUPSIKAH AKU? Jadikan teriakan itu sebagai ringtone di ponsel anda.. Mau?

Kutipan transkrip Percakapan Artalyta dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), Untung Udji Santoso, (2 Maret 2008).
Artalyta (A) : Halo …
Untung (U) : Ya.
Artalyta : Mas, aku nih Ayin.
Untung : Aa … gimana Yin?
Artalyta : Itu, si Urip. Tapi ini aku sudah pakai nomor telepon lain ini, aman. Ketangkep KPK di rumah.
Untung : Di mana dia ketangkep?

Artalyta : Kan mau eksekusi itu kan
Untung : Eksekusi apa?
Aratlyta : Ya itu biasa, tanda terima kasih itu. Nah, terus rupanya …
Untung : Terima kasih apa? Perkara apa?
Artalyta : Nggak ada sebenarnya nggak ada perkara apa-apa. Cuma dia kan baru terima dari, Urip …
Urip kita …
Untung : Iya … iya …
Artalyta : Sekarang telepon dulu Antasari bagaimana cara ngamaninnya itu.
Untung : Sebentar saya telepon dulu si Ferry
Artalyta : Ferry sudah aku suruh Djoko, Antasari Mas.
Untung : Coba-coba ya aku telepon Antasari dulu ya.
Artalyta : Antasari dulu, ini udah, Ferry sudah.
Untung : Urip sudah ama polisi? Darimana duit itu?
Artalyta : Dari aku
Untung : Hah!
Artalyta : Mas, jawab apa si Urip ya?
Untung : Ya, bilang aja nggak ada kaitannya kok. Dia kan gratifikasi belum waktunya, belum satu
bulan kok. Gitu loh caranya.
Artalyta : Itu bilang aja dari anakku, nggak ada keterkaitan kan?
Untung : Iya bilang aja begitu. Tapi klop nggak sama si anu, si, si, apa namanya si Urip.
Artalyta : Ya makanya, si U ngomong-nya gitu
nggak? Bilang aja dari Agus ya.
Untung : Iya.
Artalyta : Ajudan.
Untung : Oh, jangan. Dia ngomong saya anu kok, anaknya sakit opo-opo, kan bisa aja.
Artalyta : Telepon aja ya. 0813xxxxxx
Untung : Siapa itu?!
Artalyta : Urip.
Untung : Yah, ndak mungkin lah Urip kan dimonitor.
Nggak, dikasih berapa duitnya itu?
Artalyta : Enam, ehmm, 660 ribu.
Untung : 60 ribu?
Artalyta : 660 ribu.
Untung : 660 ribu?! Berarti sekitar empat miliar? Artalyta : Enam M. Untung : Lailahaillalah… (ekspresi kaget..)


original post by anang, yb

original post by anang, yb
Zemanta Pixie

No comments: