Monday, August 04, 2008

Tiga Huruf yang membuatmu luluh...


Blogwalking adalah hari-hariku.
Menyambangi satu blog ke blog yang lain selalu membuatku bersemangat. Walau sekadar berbagi kata singkat: "apa kabar" atau "salam kenal"

Namun pagi ini hariku lebih bermakna tatkala seseorang yang tak ku kenal sebelumnya masuk yahoo messenger. Dia ingin mengobrol denganku, semata-mata terdorong oleh sapaanku di blognya.

Terima kasih kawan, katanya.

Untuk apa? jawabku.

Terima kasih atas sapaanku di blogku, katamu lagi.

Hmmm (aku mengingat-ingat kata apa yang telah kutulis untuknya. Otakku buntu. Aku selalu dan nyaris selalu menggunakan kata-kata yang itu-itu saja saat menulis komentar di blog orang lain).

Sekian lama aku ngeblog, baru kali ini ada yang menyapa sepertimu, katamu tanpa menunggu jawabanku.

(aku belum mengetik apa pun di kotak Yahoo messenger)

Thanks atas tiga huruf darimu: "GBU" aku menangis membacanya, kawan.

(aku pun menahan haru di batas mataku. Tak ada beban atau dorongan apa pun saat aku mengetikkan tiga huruf itu G-B-U di blognya. Semuanya spontan. Tapi berkat Tuhan mengalir darinya. Dari tiga huruf itu)

See you. Mungkin kamu sedang sibuk hingga tak membalas Yahoo messenger ini. Tapi , terima kasih karena tangan Tuhan Terulur lewat tanganmu. Bertahun-tahun aku jauh dariNya. Kering dan nyaris tanpa pegangan hidup. GBU juga untukmu. ...

(aku tersentak dan terus mencari blog sahabat baruku itu. Kuingin berucap: kan kubagikan tiga huruf itu sebanyak apa pun yang kumampu tulis!)

5 comments:

Mr.Dirgantara said...

Bener2 gak nyangka ya...kalau begitu, teruslah menyebar berkat bagi orang lain melalui 3 huruf itu, walau aku lebih senang denga JBU (sebab God itu juga digunakan untuk menyebut dewa2)

FeryGFRESH! said...

God Bless U, my friend.

icof said...

Salam kenal ya, JBU too my friend.

prida said...

Memang sungguh dahsyat "tiga huruf" ini. Ketika YM-an dgn mas (mas ato bapak ya) tadi bilang : eh sori ya, bla, bla, bla..... GBU
Spontan aku langsung tanya : wah kmu kristen ya?
Dan itulah jalannya aku bisa mampir ke blog ini.
Aku mau nyontek ah, setiap akan mengakhiri chatting, e-mail ato ngasih komentar akan selalu ada GBU.
GBU for all.

Hendri Bun said...

GBU2 Bro ...